Share

Gelar Sidak, Anies Ingin Lihat Kepatuhan Pelaku Usaha Jalankan Protokol Kesehatan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 04 September 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 338 2272545 gelar-sidak-anies-ingin-lihat-kepatuhan-pelaku-usaha-patuhi-protokol-kesehatan-PqZOteRifk.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar inspeksi mendadak (sidak) karena ingin melihat sejauh mana kepatuhan pelaku usaha dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Pak Gubernur mau melihat sejauh mana kepatuhan dari para pelaku usaha yang punya restoran, kafe-kafe, ya kemudian mereka mematuhi protokol kesehatannya. Nah itu yang dilihat semalam. Ya, dipantau seperti itu," kata Arifin saat dihubungi, Jumat (4/9/2020).

Diketahui, Anies menggelar sidak di sejumlah lokasi di Jakarta Selatan. Ia juga mendapati adanya kedai kopi yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Kedai tersebut diminta tutup dan diberikan sanksi denda Rp10 juta.

Baca Juga : Bertambah 19 Orang, Wisma Atlet Rawat 1.639 Pasien Covid-19

Baca Juga : Menlu RI Tegaskan Indonesia Tak Akan Jadi Pangkalan Militer China

"Ada satu yang kita tutup. Apa namanya, Kopi Terbalik. Itu yang kita tutup karena pelanggaran yang kita temukan, khususnya yang berkenaan dengan kapasitas tempat dan juga tidak mmperhatikan jarak atau physical distancing," ujar Arifin.

Ia menambahkan, bahwa Anies tak memberikan arahan apapun usai melakukan sidak ke sejumlah lokasi usaha tersebut. "(Tidak ada arahan) pengawasan yang semalam adalah pengawasan yang secara umum kita lakukan," tukasnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini