Semburan Air Bercampur Lumpur di Kranggan Bekasi Capai 10 Meter

Wisnu Yusep, Okezone · Sabtu 05 September 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 338 2273188 sumur-bor-di-kranggan-bekasi-semburkan-air-bercampur-lumpur-setinggi-10-meter-YD1a5zf4o8.jpg Tangkapan layar video semburan air di Kranggan, Bekasi, Jawa Barat (Foto: Wisnu Yusep)

BEKASI – Semburan air bercampur lumpur di Kranggan, Jalan Lembur 1 RT02/04, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi sempat mereda. Selanjutnya semburan air itu kembali terjadi dengan disertai lumpur.

Berdasarkan informasi yang diterima, kronologi itu bermula ketika sang pemilik kolam renang atau tempat lokasi semburan air bercampur lumpur telah memerintahkan pengebor bernama Sukari dan teman-temannya untuk melakukan pengeboran.

Baca Juga: Semburan Air Keluar dari Tanah Gegerkan Warga Kranggan Bekasi 

Pengeboran sumur itu sendiri sekitar sedalam 120 meter dan pada hari ke lima hari yakni pada Sabtu 5 September 2020 pengeboran kembali dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB dengan kedalaman 99 meter.

Tetapi secara tiba-tiba mengeluarkan gas setinggi kurang lebih 10 meter dan sekitar pukul 10.15 WIB semburan gas mereda dan kemudian tiba-tiba mengeluarkan lumpur setinggi 10 meter.

Atas peristiwa itu, Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede AKP Supriyanto mengaku telah memeriksa lokasi. Selanjutnya, berkoordinasi dengan pihak geologi dan Pemerintah Kota Bekasi untuk melakukan pemeriksaan di lokasi.

"Sudah diperiksa oleh ahli, sudah diperiksa mengenai berbahaya atau tidak," kata Supriyanto ketika dikonfirmasi, Sabtu (5/9/2020).

Sejauh ini, pihaknya tengah mendalami semburan semburan itu. Saat ini, lubang semburan itu sudah ditutup dengan batu, tetapi air bercampur lumpur masih mengalir.

Baca Juga: Semburan Air di Kranggan Bekasi Bermula dari Pembuatan Sumur Bor 

Diketahui, sebuah video memperlihatkan semburan lumpur di salah satu pekarangan tempat kolam renang di wilayah Bekasi, Jawa Barat viral di media soial.

Dalam video yang beredar, tampak semburan air keluar dari tanah. Air tersebut tampak berwarna lebih gelap sehingga menyerupai lumpur. Sekitar lokasi semburan tampak tergenang air. Disebutkan dalam video tersebut semburan air itu bak lumpur Sidoarjo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini