Tak Ada CFD, Pesepeda Padati Bundaran HI di Libur Akhir Pekan Ini

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 06 September 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 338 2273315 tak-ada-cfd-pesepeda-padati-bundaran-hi-di-libur-akhir-pekan-ini-EcIXbzGk14.jpg Pesepeda padati kawasan Bundaran HI Jakarta hari ini. Foto: Fahreza Rizky

JAKARTA - Warga DKI Jakarta berduyun-duyun mendatangi kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, meski Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) ditiadakan pada libur akhir pekan ini, Minggu (6/9/2020).

Namun demikian, Pemerintah Provinsi DKI menyediakan Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) sementara di areal tersebut sebanyak dua lajur.

Berdasarkan pantauan Okezone di Bundaran HI, warga DKI memadati kawasan ini dengan bersepeda. Ada pula warga yang jogging di pedestrian setempat.

Sementara itu petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) tampak berjaga di Bundaran HI. Mereka menyosialisasikan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Komisi V DPR Nilai Sepeda Masuk Tol Tidak Urgen

Sosialisasi penggunaan masker di antaranya menggunakan media poster yang dipegang oleh petugas TNI-Polri di lokasi.

Untuk diketahui, Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan jalur sepeda sementara dibuka di Jalan Sudirman, Thamrin dan Medan Merdeka Barat.

Ruas lalu lintas dengan empat lajur atau lebih maka dua lajur paling kanan diperuntukan bagi kendaraan bermotor dan lajur lainnya untuk pesepeda.

"Pada ruas lalu lintas dengan 3 lajur, maka 1 lajur paling kanan disiapkan bagi kendaraan bermotor dan 2 lajur lainnya untuk pesepeda," kata Syafrin kepada Okezone.

Baca Juga:  Pemprov DKI Buka Kawasan Khusus Pesepeda Hari Ini, Berikut Lokasinya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini