Bahaya, Masih Ada Goweser Keluar Jalur Sepeda di Kawasan Bundaran HI

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 06 September 2020 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 338 2273316 bahaya-masih-ada-goweser-keluar-jalur-sepeda-di-kawasan-bundaran-hi-xH1CC3iEbC.jpg Pesepeda padati kawasan Bundaran HI Jakarta hari ini. Foto: Fahreza Rizky

JAKARTA - Pesepeda atau goweser memadati kawasan Bundaran HI, Jakarta, pada Minggu (6/9/2020). Mereka umumnya datang dari Jalan Medan Merdeka, lalu melintas di HI untuk kemudian menuju Jalan Sudirman-Thamrin.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan jalur sepeda sementara di Bundaran HI. Sebanyak dua lajur disediakan di sisi paling kiri untuk para goweser. Lajur kendaraan bermotor dan pesepeda dibatasi barier plastik berwarna oranye.

Namun demikian masih ada saja segelintir oknum pesepeda yang nekat melewati barier oranye dan masuk ke areal kendaraan bermotor. Padahal petugas sudah memberikan imbauan kepada para goweser untuk berada di lajur yang sudah disediakan.

"Ayo pesepeda lewati lajur ini jangan masuk ke lajur bermotor, bahaya," teriak salah seorang petugas memberikan imbauan.

Sebagian pesepeda tampak mengindahkan imbauan petugas, sedangkan sebagian tampak mengacuhkannya.

Baca Juga: Pemprov DKI Buka Kawasan Khusus Pesepeda Hari Ini, Berikut Lokasinya

Pesepeda yang masih nekat berada di lajur kendaraan tampak berhimpitan dengan bus TransJakarta dan sejumlah mobil serta motor.

Seorang pesepeda, Mardi (28), menyayangkan hal itu. Ia ingin para goweser yang melintas di Bundaran HI mengikuti imbauan petugas dan rambu lalu lintas demi keselamatannya sendiri.

"Ya harusnya mereka bisa ikuti imbauan, kan ngeri kalau gowes mepet kendaraan gitu. Ini kan demi keselamatan kita," jelas dia.

Mardi mengaku sedang beristirahat atau transit di Bundaran HI. Setelah itu ia akan melanjutkan perjalannya hingga ke kawasan Senayan. "Lanjut ke Senayan, lagi istirahat sebentar," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Ada CFD, Pesepeda Padati Bundaran HI di Libur Akhir Pekan Ini 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini