Libur Akhir Pekan, Lalin di Jalur Puncak Bogor Landai

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 06 September 2020 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 338 2273359 libur-akhir-pekan-lalin-di-jalur-puncak-bogor-landai-CAIjGn70t6.jpg Jalur Puncak landai pada Minggu 6 September 2020. Foto: dok.Satlantas Polres Bogor

BOGOR - Arus lalu lintas (lalin) di jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, terpantau lancar, pada Minggu (6/9/2020). Tidak ada kepadatan yang berarti, baik dari arah Jakarta menuju Puncak maupun arah sebaliknya.

"Masih normal dua arah. Landai," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda, kepada Okezone.

Dengan kondisi tersebut, lanjut Fitra, pihaknya belum menerapkan sistem oneway yang biasanya diberlakukan saat libur akhir pekan tiba. "Belum diterapkan satu arah," ujarnya.

Rencananya, petugas akan memberlakukan oneway siang hari nanti dari Puncak menuju Jakarta mulai pukul 12.30 WIB. Namun, hal itu masih situasional tergantung kondisi arus lalintas di Jalur Puncak nanti. "Nanti jam 12.30 WIB (oneway ke Jakarta)," jelas Fitra.

Baca Juga: Tak Ada CFD, Pesepeda Padati Bundaran HI di Libur Akhir Pekan Ini 

Tak lupa, petugas tetap mengimbau agar pengendara yang melintas di Jalur Puncak untuk selalu hati-hati dan tertib berkendara. Terutama pada sore hari karena kawasan Puncak kerap diguyur hujan.

"Tetap waspada saat berkendara, jangan memotong arus karena bisa menimbulkan kepadatan," tutupnya.

Baca Juga: DPRD DKI Jakarta Minta Sitem Ganjil-Genap Tak Dihapus Selama Pandemi Covid-19 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini