Monyet Liar Teror Permukiman Warga di Tambora

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Minggu 06 September 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 338 2273414 monyet-liar-teror-permukiman-warga-di-tambora-x7YKS7tTF9.jpg Petugas saat mengevakuasi monyet di Tambora (foto: Dok Pemadam Kebakaran Jakarta Barat)

JAKARTA - Monyet liar sempat meneror warga Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (6/9/2020) pagi. Monyet itu berkeliaran di pemukiman warga Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat.

Kuat dugaan monyet itu bekas pengamen ronggeng monyet yang sengaja di tinggalkan. Ia kemudian lapar dan menyelinap masuk ke dapur rumah warga di RT 03 RW 08, Duri Utara, Komplek Garuda, Tambora, Jakarta Barat,

Kasie Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, bahwa awalnya pihak Sektor Gulkarmat Tambora terima laporan warga terkait monyet berkeliaran.

"Laporan kami terima pukul 10.30 WIB dari Ketua RT setempat," ujar Eko dikonfirmasi.

Akhirnya 10 menit kemudian enam anggota Rescue Sektor Tambora tiba di lokasi. Evakuasi dimulai pukul 10.55 WIB. Monyet malang itu berhasil dievakuasi sekira 30 menit kemudian tepatnya 11.27 WIB. Petugas segera mengikat monyet itu agar tidak kabur ketika saat ditangkap.

"Alhamdulilah monyet bisa dievakuasi, dan sementara binatang tersebut di bawa ke Kanto Sektor III Damkar Tambora," jelas Eko.

Sampai saat ini petugas belum mendapatkan informasi terkait pemilik asli dari monyet tersebut.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini