Masuk Zona Merah Lagi, PSBB Tangerang Diperpanjang

Isty Maulidya, Okezone · Minggu 06 September 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 338 2273486 masuk-zona-merah-lagi-psbb-tangerang-diperpanjang-dwmRSR5KK3.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

TANGERANG - Wilayah Kota Tangerang kini masuk ke dalam zona merah lagi, setelah sebelumnya sempat berada di zona kuning. Hal ini membuat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang diperpanjang hingga dua pekan ke depan.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menerangkan bahwa hal ini merupakan perintah dari Gubernur Banten, Wahidin Halim. Selain itu, tingginya kasus penularan Covid-19 di wilayah Tangerang Raya membuat kepala daerah di wilayah tersebut sepakat untuk memperpanjang PSBB.

"Tadi perintah pak Gubernur masih diperpanjang," ungkapnya, saat dikonfirmasi pada Minggu (6/9/2020).

 virus corona

Angka penularan Covid-19 di Kota Tangerang rupanya banyak diakibatkan oleh kontak erat. Namun, Arief mengaku bahwa tren penularan di kota Tangerang sudah mulai menurun. Angka positifity rate di pekan pertama PSBB ke 9, sebesar 2.9 persen, sementara di pekan kedua PSBB ke 9 turun menjadi 2.5 persen. Meskipun sudah menurun, Arief meminta masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan tolong dijalankan. Jangan lupa 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) diperketat," ujar Arief.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang diunggah di Instagram resminya, wilayah Kota Tangerang dengan pasien covid yang masih dirawat 143 orang dan Kabupaten Tangerang yang masih dirawat 191 orang, masuk zona merah, sementara Kota Tangsel dengan 101 orang pasien Covid yang dirawat, masuk zona orange.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini