Kronologi Tewasnya Bocah WNA di Tangan Ibu Kandung

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 07 September 2020 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 338 2274038 kronologi-tewasnya-bocah-wna-di-tangan-ibu-kandung-UClyGHq5YI.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polisi mengungkapkan kasus seorang anak Warga Negara Asing (WNA) berusia 5 tahun yang tewas setelah dianiaya oleh ibu kandungnya sendiri di Apartemen Pavilion, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa 1 September 2020 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan bahwa kasus berawal dari telepon ayah korban yang nerada di luar negeri kepada seorang security apartemen pada Selasa (1/9/2020) siang, yang meminta untuk melihat keadaan kamarnya di Apartemen Pavilion Tower 1, unit 1205.

 Baca juga: Bocah WNA Tewas Dianiaya Ibu Kandung di Tanah Abang

Saat mengunjungi kamar, pihak security menemukan ibu korban berinsial ML (29) yang menangis dan memberitahu bahwa anaknya jatuh dari toilet kamar mandi dengan keadaan terlentang.

"Kemudian korban di bawa ke RS. Murni Teguh Sudirman Jakarta Pusat dan dinyatakan oleh dokter jaga bahwa korban telah meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit," kata Yusri dalam keterangan resminya, Senin (7/9/2020).

 Baca juga: Bocah WNA Tewas Dianiaya Ibu Kandung, Polisi: Ada Bekas Gigitan & Pukulan 

Kemudian polisi yang mendapat laporan tersebut melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan keterangan saksi korban ditemukan dalam keadaan luka lebam disekujur tubuhnya.

Polisi kemudian memeriksa sang ibu yakni ML (29), ia mengakui bahwa telah menggigit anaknya pada 27 Agustus 2020 lalu atau enam hari sebelum kematian korban. Ia beralasan gigitan itu dilakukan agar sang anak tidak bermain di balkon karena khawatir terjatuh.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini