WNA Aniaya Anak Kandung Hingga Tewas di Tanah Abang, Polisi: Pelaku Istri Ketiga

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 08 September 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 338 2274307 wna-aniaya-anak-kandung-hingga-tewas-di-tanah-abang-polisi-pelaku-istri-ketiga-Ytgob6ESRH.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: dok.Okezone

JAKARTA - WNA Maroko berinisial ML diduga menganiaya anak kandungnya hingga tewas di suatu apartemen di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kejiwaan pelaku kini sedang diperiksa sebagai pengembangan kasus tersebut.

"Kami cek soal kejiwaannya, apakah ada kelainan (jiwa) atau tidak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada awak media pada Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, pemeriksaan psikologis terhadap WN Maroko itu dilakukan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, sejak kemarin hingga kini. Namun, polisi belum bisa menjelaskan bagaimana hasil pemeriksaan itu, khususnya saat ML melakukan penganiayaan kepada anaknya.

Ia juga mengatakan pelaku merupakan istri ketiga. "Pelaku ini istri ketiga suaminya yang ada di Belanda. Pada saat melahirkan dititip ke seseorang buat dirawat, dan baru kembali setelah umur 5 tahun, dan rencananya mau dibawa ke Maroko," katanya.

Baca Juga: Bocah WNA Tewas Dianiaya Ibu Kandung, Polisi: Ada Bekas Gigitan & Pukulan 

Untuk diketahui, seorang bocah berinisial SHA dilaporkan tewas di suatu apartemen kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Berdasarkan hasil penyelidikan, bocah tersebut diduga tewas akibat dianiaya oleh ibu kandungnya.

Sebelumnya Senin 7 September 2020 Yusri menyebut bahwa ada bekas gigitan dan luka lebam akibat benda tumpul di sekujur tubuh SHM.

Hal itu terungkap berdasarkan hasil visum et repertum atau autopsi awal terhadap jasad korban."Ditemukan luka-luka lecet yang sedang menyembuh pada wajah, perut, dan lengan atas kiri serta memar-memar yang berbeda warna pada hampir seluruh tubuh akibat kekerasan tumpul,” ujarnya.

“Sebagian luka lecet dan memar pada kedua anggota gerak atas menurut pola dan gambarannya sesuai dengan luka akibat gigitan manusia," pungkas Yusri.

Baca Juga: Kasus Ibu Aniaya Anak, Polisi Pantau Psikis Korban

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini