Polisi Tangkap Pelaku Curanmor Bersenpi di Taman Sari

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 08 September 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 338 2274623 polisi-tangkap-pelaku-curanmor-bersenpi-di-taman-sari-KqveI4yXBX.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Satuan Reskrim Polsek Taman Sari menangkap dua pelaku pencurian kendaraan motor (Curanmor) bersenjata api (Bersenpi), yang kerap beraksi di Jakarta Barat. Pelaku diketahui berinisial AS (22) dan AC.

Kapolsek Metro Tamansari Jakarta Barat, AKBP Abdul Ghafur mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat terkait adanya penjualan motor hasil curian.

Berbekal itu, polisi mengamankan AS di kamar kos di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Dari itu polisi yang menggeledah menemukan senpi rakitan dengan tiga peluru aktif serta kunci letter T.

“Kami amankan revolver rakitan dengan tiga amunisi. Ada juga kunci T yang digunakan untuk melakukan aksi curanmor. Kemudian dua unit kendaraan roda dua honda scoipy dan beat warna pink,“ kata Ghafur di Mapolsek Metro Tamansari, Selasa (8/9/2020).

Pencurian

Hasil pemeriksaan, AS diketahui telah melakukan aksinya tiga kali di kawasan tamansari, sementara dua lainnya dilakukan di Pademangan, Jakarta Utara.

“Jadi ini lima TKP mereka melakukan aksi curanmornya. Untuk perkara curanmor di tamansari itu semua ada laporan polisinya dan kita akan lakukan penyelidikan” tambah Ghafur.

Selain itu, kepada polisi, AS mengakui bahwa pistol itu berasal dari rekannya AG, di Lampung.

“Kami kemudian mengembangkan akhirnya mengamankan AG,” tuturnya.

Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan undang undang darurat terkait kepemilikan senjata api dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini