2 Rumah dan Warung di Depok Ludes Terbakar

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 10 September 2020 00:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 338 2275309 2-rumah-dan-warung-di-depok-ludes-terbakar-BBf8lS8cbR.jpg Warga sedang berusaha memadamkan api dalam kebakaran di Depok, Jawa Barat (Foto: Ratna Purnama/Sindonews)

DEPOK - Kebakaran di Jalan Ridwan Rais, Beji, Depok, Jawa Barat, diduga akibat korsleting listrik. Akibatnya, dua rumah dan satu warung ludes dilalap si jago merah. Korsleting listrik ini diduga berasal dari warung yang juga ikut terbakar.

Teguh Saputra (35), warga sekitar mengatakan, mulanya api tidak langsung membesar. Namun, karena udara panas api cepat membesar dan kena rumah di dekat warung. Kebakaran itu sampai terlihat asap hitam membumbung tinggi.

“Apinya cepat merambat karena rumahnya rapat. Di belakangnya ada rumah kos dan kontrakan,” katanya di lokasi, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga:  Gudang Logistik PMI Ludes Terbakar

Setelah dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Depok, petugas langsung melakukan pemadaman. Sebanyak tujuh unit mobil pemadam diterjukan untuk memadamkan api agar tidak merambat ke rumah lainnya.

“Api diduga berasal dari kerusakan instalasi listrik yang ada di toko kelontong,” kata Kepala Seksi Operasional Damkar Kota Depok, Tesy Haryati.

Keterangan yang didapat, pemilik toko tidak tahu kapan api mulai membakar toko. Tiba-tiba langsung besar dan menghanguskan rumah yang berdekatan dengan warung tersebut.

“Pemilik toko juga tahu ketika api sudah membesar dan merambat ke rumah belakangnya hingga langsung membesar,” katanya.

Baca Juga: Berhasil Dipadamkan, Kebakaran di Jatinegara Hanguskan 11 Rumah & 1 Bengkel 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini