Anies Ingin Penerapan PSBB Total Bukan Hanya di Jakarta

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 10 September 2020 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 338 2275460 anies-ingin-penerapan-psbb-total-bukn-hanya-di-jakarta-7kvvVF8dAJ.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total tidak hanya dilakukan di Ibu Kota. Anies berharap agar daerah lainnya seperti Banten, Depok, Bogor, Jawa Barat, juga menerapkan PSBB total.

Rencananya, Anies akan mengundang pimpinan yang daerah yang berbatasan dengan Jakarta untuk koordinasi terkait penerapan PSBB total. Rapat antara Gubernur DKI Jakarta dengan pimpinan daerah yang berbatasan dengan Ibu Kota, dijadwalkan digelar siang ini.

"Jadi jam 2 siang nanti saya mengundang Gubernur Jateng, Gubernur Banten kemudian Wali Kota Bekasi, Bupati Bekasi, Wali Kota Bogor, Bupati Bogor, Wali Kota Depok, Bupati Tangerang, Wali Kota Tangerang, dan Wali Kota Tangsel, kita akan rapatkan tentang pelaksanaan PSBB. sehingga pelaksanaannya bukan hanya di Jakarta, kita sinkronkan," kata Anies saat menghadiri acara pembagian masker dan kampanye protokol kesehatan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/9/2020).

Anies masih enggan menjelaskan lebih detail ihwal kebijakan bersama PSBB total Jakarta dan daerah penyangganya. Kata dia, kebijakan itu baru akan dimatangkan ketika rapat bersama dengan para pimpinan daerah yang berbatasan dengan Jakarta.

"Nah formatnya, isi policy dan lain-lain, baru nanti akan dibahas jam 2 siang. Saya bsa menyampaikan bahwa nanti akan ada rapat. Nanti hasilnya akan kita sampaikan," ucapnya.

Baca Juga : Anies Tarik Rem Darurat PSBB, Golkar Nilai Bukan Langkah Tepat

Baca Juga : Update 10 September: 1.390 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19

Sekadar informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengambil kebijakan rem darurat Covid-19 untuk menghentikan kasus penularan di Ibu Kota. Kebijakan rem darurat ini yaitu menerapkan PSBB total seperti diawal-awal.

Pemprov DKI akan kembali menerapkan PSBB secara ketat lantaran kondisi pandemi Covid-19 di Ibu Kota telah mengkhawatirkan. PSBB total di Jakarta rencananya akan diterapkan pada Senin, 14 September 2010.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini