Waspada Copet Sering Berkeliaran di Tugu Kujang Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 11 September 2020 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 338 2276015 waspada-copet-sering-berkeliaran-di-tugu-kujang-bogor-9yPizGIzFh.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

BOGOR - Pria berinisial MS (26), ditangkap anggota TNI setelah mencopet dompet serta handphone seorang wanita di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor. Pria itu kemudian diserahkan ke pihak kepolisian.

Pasi Intel Yonif 315/Garuda Kapten Inf Zulfikar mengatakan kejadian itu ketika dua anggotanya Prada Marbun dan Pada Ahmad Dian tengah berpatroli di pedestrian kawasan Tugu Kujang sekira pukul 21.00 WIB pada Kamis 10 September 2020.

"Anggota yang sedang patroli itu mendapatkan pencopet yang sedang berlari diteriaki korbannya atas nama Jeni di pedestrian Tugu Kujang," kata Zulfikar, dalam keterangannya, Jumat (11/9/2020).

Spontan, kedua anggota TNI tersebut langsung mengejar pelaku pencopetan yang berusaha melarikan diri. Tidak jauh dari lokasi kejadian, pelaku MS pun berhasil ditangkap dan diamankan.

"Prada Marbun membawa pelaku ke Pos Amaris untuk diamankan dari amukan warga," tambahnya.

Dari tangan pelaku, didapati barang bukti milik korban berupa dompet dan handphone. Selanjutnya, dua anggota TNI itu menyerahkan pelaku ke anggota Polresta Bogor Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Menurut saksi, pelaku memang kerap mencopet di kawasan Tugu Kujang. Anggota berkoordinasi dan menyerahkan pelaku ke polisi," tutup Zulfikar.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini