Kapan Polisi Gelar Perkara Kasus Dugaan Penyebaran Hoaks Musisi Anji?

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 11 September 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 338 2276173 kapan-polisi-gelar-perkara-kasus-dugaan-penyebaran-hoaks-musisi-anji-AyVuQP0k82.jpg Musisi Anji (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polisi sampai saat ini belum melakukan gelar perkara guna menentukan kasus dugaan penyebaran hoax yang melibatkan YouTuber sekaligus musisi Anji dan Hadi Pranoto (HP). Pasalnya, Hadi Pranoto hingga saat ini belum selesai dilakukan pemeriksaan.

"Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan HP, tapi baru setengah dan dia mengeluh sakit sehingga diundur kembali," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Jumat (11/9/2020).

Menurutnya, sudah ada sejumlah pertanyaan yang diajukan polisi ke Hadi Pranoto, hanya saja Hadi sakit sehingga ditunda lagi. Adapun polisi kembali berkoordinasi dengan pengacaranya untuk menentukan waktu pemeriksaannya lagi sehingga Hadi bisa diperiksa dan meneruskan sisa pertanyaannya itu nanti yang belum selesai.

"Mudah-mudahan minggu depan dia bisa koperatif untuk kita lakukan pemeriksaan," tuturnya.

Baca Juga : Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel Bahas Omnibus Law Bareng Ganjar

Sedangkan tentang Anji, tambahnya, penyidik belum memutuskan apakah bakal diperksa lagi untuk keterangan tambahan ataukah tidak. Sedangkan tentang penetuan nasib kasusnya itu, polisi juga belum bisa memutuskannya karena masih dalam pemeriksaan, khususnya pada saksi terlapor.

"Mekanismenya pemeriksaan semua saksi-saksi mulai dari saksi terlapor, saksi yang menguatkan, saksi ahli, dan barang bukti yang lain yang harus kita telah semua. Setelah itu kita gelar perkara semuanya untuk dianalisa. Nah kita masih berproses sampai sekarang," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini