Share

Pemprov DKI Masih Izinkan Masyarakat Bersepeda di Jalan Sudirman-Thamrin

Bima Setiyadi, Koran SI · Minggu 13 September 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 338 2277008 pemprov-dki-masih-izinkan-masyarakat-bersepeda-di-jalan-sudirman-thamrin-YBmeqYiga7.jpeg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta masih memperbolehkan pesepeda melintas di Jalan Sudirman-thamrin meski kasus positif Covid-19 di Jakarta dalam keadaan darurat. Jalur Sepeda Sudirman-thamrin merupakan jalur pesepeda untuk transportasi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pelaksanan 10 kawasan khusus pesepeda mulai hari ini, Minggu (13/9/2020) resmi ditiadakan sejalan dengan pengumuman Gubenrur DKI Jakarta Anies Baswedan atas kondisi darurat Covid-19.

Namun, jalur sepeda sementara di Jalan Sudirman-Thamrin ini tetap diaktivasi lantaran jalur sepeda tersebut digunakan sebagai alat transportasi dan juga sebagai alat olahraga masyarakat di tengah pandemi.

"Perlu dipahami jalur sepeda ini menjadi jalur pesepeda untuk transportasi. Kemudian hari minggu jalur ini menjadi jalur sepeda untuk berolahraga sepeda," kata Syafrin di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (13/9/2020).

Syafrin menjelaskan, meski tetap memperbolehkan jalur sepeda di Jalan Sudirman Thamrin, pihaknya tetap mendorong masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang baik. Menurutnya, pesepeda atau masyarakat yang menggunakan jalur sepeda masih berkumpul dan kongkow, Satpol PP akan menindak sesuai Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020.

Untuk melakukam pengawasan kawasan Jalur Sudirman-Thamrin, kata Syafrin, pihaknya bersama Satpol PP, TNI-polri mengerahkan sedikitnya 550 personil

"Ini setiap hari minggu sampai pukul 10.00 WIB pengawasan yang dilakukan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini