Anies: Protokol Kesehatan Akan Diintensifkan Selama PSBB Total

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 13 September 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 338 2277056 anies-protokol-kesehatan-akan-diintensifkan-selama-psbb-total-Vnv7TKg2ca.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan mengintensifkan penerapan protokol kesehatan di masarakat menyusul kebijakan PSBB total di Jakarta.

Menurut Anies, pihaknya akan dibantu oleh ptugas gabungan baik anggota TNI-Polri, Satpol PP, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI Jakarta.

"Protokol kesehatan akan diitensifkan, penegakan disiplin akan dilakukan bersama oleh TNI-Polri, Satpol PP, beserta OPD yang sudah ditugaskan, dan kita akan intensifkan di 2 pekan ke depan," kata Anies dalam siaran langsung di akun YouTube Pemprov DKI, Minggu (13/9/2020).

BACA JUGA: Besok Jakarta Tetapkan PSBB, Mal dan Pasar Masih Boleh Buka

Anies berharap warga bisa mengerti kondisi yang dihadapi Jakarta dan mematuhi aturan yang ada. Jika tidak pihaknya akan memberikan sanksi bagi mereka yang kedapatan melanggar.

BACA JUGA: Kembali Terapkan PSBB, Anies: Akan Ada 11 Sektor yang Boleh Beroperasi

Berdasarkan data pelanggaran yang ada kata Anies, sebanyak 158 ribu orang melakukan pelanggaran. Dari jumlah itu pihaknya mendapatkan denda sebesar Rp 4,33 Miliar.

"Denda sekarang berjenjang pelanggaran pertama, pelanggaran kedua dendanya makin tinggi, denda tak pakai masker 250 ribu bila berulang menjadi 500 ribu dan seterusnya," tutup Anies.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini