Tepergok Mencuri, Pengamen Ini Menangis Agar Tidak Dilaporkan ke Polisi

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 14 September 2020 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 338 2277240 tepergok-mencuri-pengamen-ini-menangis-agar-tidak-dilaporkan-ke-polisi-TGgHN1MaNJ.jpg Pengamen menangis meminta tidak dilaporkan ke polisi atas tidakannya (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Seorang pria yang berprofesi sebagai pengamen nekat mencuri barang elektronik di rumah warga di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Pelaku berinsial ZA itu tepergok pemilik rumah saat hendak mengambil satu unit telepon genggam di lantai satu.

Korban Erwin Titianessy (39) mengatakan, pelaku mengaku sudah beberapa kali melakukan aksinya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Pelaku ini pengamen, biasa ngamen disekitar sini. Pelaku ngakunya sudah tiga kali mencuri di wilayah Ciracas," kata Erwin di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (14/9/2020).

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara menaiki tangga kayu yang berada di rumah korban. Sesampainya di lantai dua, pelaku langsung mengambil barang elektronik yang tergeletak di dalam rumah.

"Barang yang dicuri itu ada video game Play Station, laptop, arloji dan hand phone," ujarnya.

Baca Juga : Penusukan Syekh Ali Jaber, Sekum PP Muhammadiyah: Tetap Tenang dan Tidak Berspekulasi

Baca Juga : Hari Pertama PSBB Total Jakarta, Stasiun Bogor Nampak Lengang

Akibat perbuatannya, pelaku digelandang ke kantor Polisi Polsek Ciracas untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. Namun sebelum digelandang ke Mapolsek Ciracas, ZA meminta belas kasih warga untuk tidak melaporkannya kepada aparat Kepolisian.

"Saya janji enggak bakal lakuin lagi, ampun saya enggak mau dipenjara, saya mau cari uang yang halal aja," rengeknya sambil menangis.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini