Begini Langkah Pemkot Bekasi Setelah Jakarta PSBB Total

Wisnu Yusep, Okezone · Senin 14 September 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 338 2277625 begini-langkah-pemkot-bekasi-setelah-jakarta-psbb-total-qvQcfOCN43.jpg Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto: Wisnu-Okezone

BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan melakukan langkah-langkah taktis seiring dengan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total di DKI Jakarta guna mencegah penularan Covid-19.

Salah satu langkah yang akan diterapkan Pemkot Bekasi yakni pemberlakuan pembatasan aktivitas warga.

"Dari aspek ekonomi seumpamanya hiburan, terus rumah makan, jadi kita evaluasi. Itu yang pertama adalah jamnya," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Selanjutnya, kata pria yang disapa Pepen itu, pihaknya akan kembali menggencarkan penerapan protokol kesehatan bagi warga Kota Patriot ini.

Ia mengatakan bisa saja sektor ekonomi seperti mini market dan rumah makan akan kembali dibatasi jam operasionalnya.

Baca Juga: Insentif Tenaga Medis Covid-19 di Bekasi Bakal Dibayar Bulan Ini 

"Yang tadinya sampai pukul 22.00 WIB menjadi pukul 22.00 WIB. Rumah makan yang tadinya pukul 10.00 WIB menjadi pukul 20.00 WIB. Setelah itu bisa juga dengan drive thru," kata Pepen.

"Ini sekarang diolah, artinya waktunya kita batasi," tambahnya/

Pembatasan jam malam ini merupakan salah satu cara menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. "Artinya kita mencegah terjadi penularan, karena terjadinya kerumunan, nah orang diantisipasi dengan langkah-langkah tadi," kata Pepen.

Baca Juga: Jakarta PSBB Total, Pemkot Bekasi Merasa Diuntungkan 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini