Stok Peti Mati Untuk Pasien Covid-19 di Depok Menipis

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 15 September 2020 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 338 2277930 stok-peti-mati-untuk-pasien-covid-19-di-depok-menipis-KPpAyZAmia.jpg Foto: Ilustrasi. dok.Okezone

DEPOK - Tingginya kasus Covid-19 berbuntut semakin banyaknya kasus kematian di Kota Depok, Jawa Barat. Hal tersebut berdampak pada penyediaan peti mati.

Kepala Unit Pelayanan Tehnis (UPT) Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Hasudungan mengatakan saat ini peti mati yang tersedia untuk pasien covid-19 semakin menipis.

“Data kami peti mati semakin menipis, sejak 10 April sampai 13 September ada sebanyak 121 peti (jenazah) yang sudah kami keluarkan,” kata Hasudungan kepada awak media pada Selasa (15/9/2020).

Dia memastikan peti mati digunakan untuk pasien covid-19, namun dirinya tak bisa memastikan apakah pasien tersebut bersetatus positif atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

“Kami keluarkan sesuai protap. Kita nggak bisa menjust korban positif atau PDP, itu hanya pihak rumah sakit yang tahu,” jelasnya.

Baca Juga: Satu Karyawan Positif Covid-19, Giant Depok Kembali Ditutup Sepekan

Lebih lanjut Hasudungan mengungkapkan untuk saat ini peti jenazah untuk pasien Covid-19 di UPT-nya hanya tersisa 3 unit. Hal tersebut tidak terlepas dari semakin meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang meninggal.

"Di gudang kami hanya tersisa 3 unit peti mati. Rencananya kami mau ambil di Sentra Medika" pungkasnya.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Meningkat, Ruang ICU di Depok Hampir Nyaris Penuh

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini