PSBB Diperketat, Pedagang Pasar Tanah Abang: Sepi Banget!

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 15 September 2020 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 338 2277936 psbb-diperketat-pedagang-pasar-tanah-abang-sepi-banget-557efCjQbc.jpg Pasar Tanah Abang terpantau sepi sejak Jakarta kembali berlakukan PSBB secara ketat (Foto : Okezone.com/M Rizky)

JAKARTA - Geliat jual-beli di Pasar Tanah Abang nampak sepi pasca Pemrov DKI Jakarta kembali memberlakukan pengetatan PSBB terhitung sejak Senin 14 September 2020.

Pantauan Okezone di lokasi, kondisi pusat tekstil terbesar se-Asia Tenggara di Jalan Jati Baru yang biasa banyak aktivitas masyarakat jual beli barang kini tak terlihat.

Kondisi serupa juga terlihat di Blok A hingga Blok G Pasar Tanah Abang yang juga tidak menunjukkan aktivitas pengunjung yang ramai. Sejunlah ruas jalan yang biasa mecet pun kini nampak lengang.

Meski tidak seramai biasanya, para kuli panggul sesekali nampak terlihat. Namun, tetap tidak seramai biasanya. Kebanyakan di antara mereka hanya duduk sembari memegang troli barang.

Baca Juga : Duh! 1.344 Pedagang Pasar Positif Covid-19, 47 Meninggal Dunia

Baca Juga : Dikunjungi Mahfud MD, Syekh Ali Jaber : Saya Biasa Panggil Guru, Enggak Bisa Menteri 

Salah seorang pedagang pakaian muslimah Ilham mengaku dagangannya hari ini belum ada yang terjual satu pun. "Sepi banget, belum ada yang laku ini," tuturnya saat ditemui dilokasi.

Menurutnya penerapan PSBB total ini membuat pengaruh besar terhadap penjualan. Dibandingkan dengan sepekan lalu pengunjung masih sedikit lebih baik. "Kalau kemarin masih mendingan lah sekarang ya begini sepi semenjak kabar PSBB," terangnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini