Cegah Klaster Keluarga, Pemkab Tangerang Gencarkan Swab Test Massal

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 15 September 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 338 2278259 cegah-klaster-keluarga-pemkab-tangerang-gencarkan-swab-test-massal-1Uwr6bAA67.jpg Ilustrasi. Foto: Freepik

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan Swab Test massal di lingkungan warga. Hal ini dilakukan untuk mencegah Covid-19 di klaster keluarga.

"Sampai dengan hari ini kami telah melakukan Swab Test secara masif 23.033 orang. Swab test ini untuk tracing penyebaran Covid-19 klaster rumah tangga (klaster rumah tangga)," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (15/9/2020).

Tak hanya melakukan Swab Test massal, Pemkab Tangerang juga gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang benar dengan kampanye Gebrak Masker. Hal ini dilakukan guna memberi kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya melindungi diri dan orang lain pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Jadi kampanye gebrak masker dengan meminta masyarakat untuk menggunakan masker harus dilakukan bersama sama, kemudian yang kedua jaga jarak, lalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ucapnya.

Untuk langkah selanjutnya, Pemkab Tangerang tengah menyiapkan tempat isolasi khusus bagi pasien tanpa gejala. Tempat isolasi ini dapat menampung lebih banyak pasien dan juga menyediakan fasilitas perawatan yang lebih maksimal.

Baca Juga: Tidak Boleh Isolasi di Rumah, Anies Siapkan Tempat Bagi Warga Positif Corona 

"Selanjutnya, Pemkab Tangerang akan buka kembali rumah singgah yang kapasitasnya jauh lebih besar dari rumah singgah yang kemarin. Jadi ada beberapa opsi, sebelum kita tetapkan akan kita hitung dulu penggunaan dan kebutuhannya," pungkas Zaki.

Baca Juga: Pemkot Malang Bakal Larang Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri di Rumah

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini