Sekda DKI Saefullah Akan Dimakamkan di Tanah Pemakaman Keluarga Rorotan

Bima Setiyadi, Koran SI · Rabu 16 September 2020 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 338 2278696 sekda-dki-saefullah-akan-dimakamkan-di-tanah-pemakaman-keluarga-rorotan-gCzA19HqVw.jpg Sekda DKI Jakarta Saefullah semasa hidup (foto: Okezone)

JAKARTA - Jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah akan dimakamkan dengan protokol Covid-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara. Saefullah telah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu 13 September 2020 dini hari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengonfirmasi penyebab meninggalnya Saefullah. "Siang ini, Bapak Sekda kita, Bapak Saefullah, telah berpulang. Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS, yaitu kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi Covid-19, sehingga menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki. Hal ini karena tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai. Mari kita semua doakan agar Bapak Saefullah dilapangkan di sisi-Nya," kata Widyastuti dalam siaran tertulisnya, Rabu (16/9/2020)

Baca Juga:  Sekda DKI Meninggal Dunia karena Covid-19, Anies Ajak Masyarakat Gelar Sholat Gaib

Sebelumnya, pada Selasa sore, 15 September 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga melalui pesan berantai meminta kepada seluruh jajarannya untuk mendoakan kesembuhan Saefullah, yang positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Dalam pesannya, Anies menuliskan bahwa Saefullah kini tengah menjalani perawatan insentif di rumah sakit melawan Covid-19. Anies juga mengajak jajarannya untuk mendoakan warga DKI yang tengah berjuang melawan Covid-19.

"Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar Covid-19," tulis Anies dalam pesannya.

"Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan Covid-19," sambung Anies dalam pesannya.

Baca Juga: Sekda Saefullah Wafat karena Covid-19, Anies: Beliau Pribadi yang Sholeh dan Baik 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini