Pimpin Penghormatan Terakhir untuk Saefullah, Anies: Selamat Jalan Putra Jakarta Terbaik

Bima Setiyadi, Koran SI · Rabu 16 September 2020 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 338 2278742 pimpin-penghormatan-terakhir-untuk-saefullah-anies-selamat-jalan-putra-jakarta-terbaik-11K46f3CFW.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pimpin upacara penghormatan terakhir untuk almarhum Sekda DKI Saefullah (Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin penghormatan terakhir terhadap almarhum Sekda DKI Jakarta, Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (16/9/2020). Anies berpesan agar masyarakat jaga disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan keseriusan.

Sambil terbata-bata mengeluarkan air mata, Anies mengatakan, kembalinya Sekda Saefullah ke rahmatullah menjadi catatan sejarah bagi kota Jakarta. Di mana, ketika Jakarta menghadapi wabah Covid-19, seorang yang ikhlas bekerja siang malam berjuang memerangi Covid-19 di Ibukota, menjadi bagian yang telah berpulang.

Baca Juga:  Pemakaman Sekda DKI Saefullah dengan Protokol Covid-19

Sekda DKI semasa hidup

Mantan Menteri Pendidikan itu meminta seluruh tempat ibadah menyempatkan sholat gaib khusus Sekda Saefullah. Bagi yang beragama lain, doakan dengan keyakinan agamanya masing-masing.

"Selamat jalan putra Jakarta terbaik. Kami percaya tempatnya mulia. Insya Allah kota ini akan mengirimkan doa tanpa henti," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Diketahui sebelumnya, Sekda Saefullah telah tutup usia di Rspad Gatot Subroto pukul 12.55 WIB. Jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah akan dimakamkan dengan protokol Covid-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara.

Baca Juga: Sekda DKI Saefullah Meninggal karena Gagal Pernapasan Akibat Covid-19

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini