Anies: Almarhum Saefullah Adalah Ayah yang Baik, Seorang Teladan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 16 September 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 338 2278786 anies-almarhum-saefullah-adalah-ayah-yang-baik-seorang-teladan-4cfWK7vkBv.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Ibu Kota kehilangan seorang pemimpin terbaiknya, Sekda DKI Jakarta Saefullah yang merupakan sosok pekerja keras.

"Hari Senin, Minggu yang lalu di tengah sidang paripurna DPRD bapak Saefullah mengirimkan sebuah teks 'Pak Gubernur saya mohon izin pamit karena kurang enak badan'. Hari Selasa dalam sebuah rapat saya sampaikan dalam pengalaman saya bekerja bersama Bapak Sekda, tidak pernah beliau izin pamit karena sakit," kata Anies saat memberikan penghormatan terakhirnya di Balai Kota, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga:  Pimpin Penghormatan Terakhir untuk Saefullah, Anies: Selamat Jalan Putra Jakarta Terbaik

Anies mengatakan, almarhum Saefullah sempat mengalami perawatan intensif sebelum dinyatakan meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada pukul 12.55 WIB. "Almarhum Bapak Saefullah adalah seorang suami yang baik, seorang ayah yang baik, seorang teladan," ujarnya.

Baca Juga: Sekda DKI Saefullah Akan Dimakamkan di Tanah Pemakaman Keluarga Rorotan

Anies mengatakan, almarhum Saefullah merupakan salah satu pejabat DKI yang bekerja siang dan malam dalam memerangi pandemi Cobid-19.

"Tanpa kita pernah menduga, tanpa pernah kita membayangkan terpapar dan kemudian Yang Maha Kuasa memanggilnya pulang. Kita semua doakan dan kita semua percaya bahwa Pak Sekda Sebagai pribadi yang amat dekat dengan kita semua, Insya Allah husnul Khotimah," lanjut Anies.

"Insya Allah ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan semua yang pernah dikerjakannya di Jakarta ini, Insya Allah akan jadi catatan amal saleh, catatan amal jariyah, yang akan mengantarkan pahala tanpa henti," tambah mantan Mendikbud itu.

Anies menilai, Saefullah meninggalkan keteladannya selama mengabdi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Ia pun memiliki kesan bahwa Saefullah merupakan pribadi yang luar biasa.

"Bagi sebagian kita, hampir semua kita ini bukan sekadar kolega bukan sekadar teman kerja Pak Sekda. Sudah sahabat dan bagi yang junior sering dipandang sebagai ayah," ucap dia.

Anies mengajak seluruh ASN DKI Jakarta untuk melanjutkan tanggung jawab Saefullah dengan meneruskan semua kebaikannya selama bekerja di Balai Kota.

"Sambil kita ingat bahwa semua kita satu saat akan mengalami kematian kita jalankan amanatnya dengan sebaik-baiknya. Tetap pegang amanat ini dengan setinggi-tingginya Insya Allah kita terlindungi dan kita doakan seluruh warga Jakarta Insya Allah segera terbebas dari wabah Covid-19," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini