Ada Pejabat Positif Corona, Blok G Balai Kota DKI Disemprot Disinfektan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 17 September 2020 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 338 2279166 ada-pejabat-positif-corona-blok-g-balai-kota-dki-disemprot-disinfektan-1ySroEF9GF.jpg Penyemprotan disinfektan sebagai upaya sterilisasi. (Foto : Dok Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta menyemprot disinfektan ke area Gedung Blok G Balai Kota setelah pejabat eselon II positif virus corona (Covid-19).

Penyemprotan disinfektan dilakukan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat. Petugas menggunakan pakai alat pelindung diri (APD) lengkap saat menyemprot Blok G Balai Kota.

Kasudin Gulkarmat Jakpus, Asri Rizal mengatakan, pihaknya menerjunkan 50 petugas untuk menyemprot Blok G Balai Kota. Menurut dia, penyemprotan disinfektan akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

"Kami dari jajaran Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat pagi ini melaksanakan penyemprotan desinfektan Gedung Balai Kota Blok G Balai Kota Provinsi DKI Jakarta. Untuk personel yang kita terjunkan ada 50 orang dan juga untuk alatnya ada 11," ujar Rizal di lokasi, Kamis (17/9/2020).

Rizal mengatakan, terdapat 23 lantai di Gedung Blok G Balai Kota, Jakarta. Semua gedung akan disemprot disinfektan guna mensterilisasi lokasi.

Selain Blok G, Rizal menyebut pihaknya menyemprotkan disinfektan di beberapa sudut di gedung lain di Balai Kota.

Baca Juga : PNS Terpapar Covid-19, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan Lockdown

"Memang tugas kita menyemprot semua gedung-gedung, fasilitas umum, fasilitas sosial kita semprot," kata Rizal.

Baca Juga : 55 Daerah Masih Belum Menyusun Aturan Sanksi Protokol Kesehatan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini