MNC Peduli Salurkan Minuman dan Makanan ke Sejumlah Puskesmas Kecamatan di Jakarta

Tim Okezone, Okezone · Kamis 17 September 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 338 2279199 mnc-peduli-salurkan-minuman-dan-makanan-ke-sejumlah-puskesmas-kecamatan-di-jakarta-1bqTiBMWyf.jpg MNC Peduli memberikan bantuan makanan dan minuman ke sejumlah puskesmas di Jakarta (foto: MNC)

JAKARTA – Sejak 14 September 2020, DKI Jakarta mulai menerapkan PSBB ketat untuk memutus rantai penyebaran covid 19, dikarenakan kasus positif terhadap masyarakat yang terpapar di Provinsi DKI Jakarta telah menyentuh angka 55.926 kasus positif, yang merupakan terbanyak dibanding provinsi lainnya di Indonesia.

Meski tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Jakarta mencapai 75,7%, perjuangan tenaga kesehatan yang berada di DKI Jakarta masih belum usai.

Tidak hanya rumah sakit, puskesmas juga merupakan lokasi yang rawan terpapar Covid-19. Hal ini dikarenakan Puskesmas merupakan pelayanan kesehatan awal untuk menyaring dan menyeleksi pasien sakit apakah terindikasi Covid-19 atau tidak.

 mnc peduli puskesmas

Beberapa Puskesmas di DKI Jakarta bahkan sempat terpaksa ditutup karena adanya tenaga kesehatan yang bekerja terpapar Covid-19.

Pada 16 September 2020, MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan ini kepada Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Puskesmas Kecamatan Kemayoran dan Puskesmas Kecamatan Koja. Bantuan diberikan langsung oleh Tim MNC Peduli kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas.

MNC Peduli konsisten untuk terus membantu tenaga kesehatan yang selama 6 bulan telah menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini, sebagai dukungan moral untuk tenaga kesehatan yang bertuags di Puskesmas Kecamatan, MNC Peduli membagikan minuman dan makanan ringan yang bernutrisi tinggi serta permen penyegar nafas kepada tenaga kesehatan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan suasana hati para tenaga kesehatan selama bekerja.

dr. Lusi Widiastuti Kepala Puskesmas Sawah Besar Jakarta Pusat mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan akan bermanfaat bagi petugas Puskesmas. “Akan bermanfaat bagi petugas kami, karena mereka terlibat dalam penanganan covid” ujarnya.

mnc peduli puskes1 

“Kita berterima kasih dengan adanya MNC Peduli, semoga nanti yang diberikan ini bermanfaat untuk tenaga nakes kita” tutur dr. Buana selaku Kepala Puskesmas Kemayoran Jakarta Pusat.

Ditemui di Puskesmas Koja Jakarta Utara, Supriyatna berharap agar bantuan ini dapat menambah semangat petugas Puskesmas. “Semoga dengan adanya bantuan ini nanti akan menambah semangat untuk teman teman dalam melayani yang terbaik apalagi tentang covid 19” tuturnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pahlawan kebaikan yakni tim medis dan non medis. “Tiap hari mereka merelakan keamanan diri untuk membantu sesama dan tentunya dengan bantuan seperti ini bisa terus support dan menjaga mereka supaya mereka bisa memberikan pelayanan terbaik supaya Covid-19 ini juga cepat berlalu” tambah Jessica.

Dalam upaya mendukung Pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pencegahan COVID 19, MNC Peduli juga turut berkontribusi memberikan bantuan dalam bentuk alat kesehatan maupun alat pelundung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 260 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan menjangkau lebih dari 215.000 masyarakat.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli maupun dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini