MNC Peduli Salurkan Minuman dan Makanan ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran

Tim Okezone, Okezone · Kamis 17 September 2020 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 338 2279210 mnc-peduli-salurkan-minuman-dan-makanan-ke-rs-darurat-wisma-atlet-kemayoran-V1CmgIpSs5.jpg MNC Peduli salurkan bantuan ke RSD Wisma Atlet Jakarta (foto: MNC)

JAKARTA – Akibat pandemi Covid-19, untuk menampung pasien khusus Covid-19 pemerintah telah menyiapkan beberapa rumah sakit darurat salah satunya adalah RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Terkait dengan kenaikan kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta dan sekitarnya, pada 14 September 2020, Presiden RI Joko Widodo telah menginformasikan bahwa RS Darurat Wisma Atlet masih dapat menampung 2.581 pasien bergejala ringan di Tower 6 dan Tower 7 dan flat isolasi mandiri dengan kapasitas 4.863 di Tower 4 dan Tower 5.

Hingga 15 September 2020, tercatat 1.641 pasien yang terkonfirmasi positif virus corona tengah dirawat di RS Darurat Wisma Atlet. Banyaknya pasien Covid-19 yang dirawat di RS Darurat Wisma Atlet tentunya menguras tenaga kesehatan dan petugas lainnya yang bertugas.

Karenanya, MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan untuk petugas di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran yang sedang terus berjuang membantu pasien Covid-19.

Pada 16 September 2020, MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas perjuangan yang telah dan masih dilakukan. Bantuan diberikan oleh Tim MNC Peduli kepada perwakilan yang sedang bertugas.

“Kalo semakin banyak pasien covid di wisma atlet ini atau ditempat lain kita jug harus berpikir kepada rekan-rekan kita teman-teman kita relawan yang sudah berjibaku pagi siang dan malam untuk membantu pasien covid 19” ujar Koordinator Pendukung Kogasgabpad RSD Wisma Atlet Mayor Prawito.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pahlawan kebaikan yakni tim medis dan non medis. “Tiap hari mereka merelakan keamanan diri untuk membantu sesama dan tentunya dengan bantuan seperti ini bisa terus support dan menjaga mereka supaya mereka bisa memberikan pelayanan terbaik supaya Covid-19 ini juga cepat berlalu” tambah Jessica.

Dalam upaya mendukung Pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pencegahan COVID 19, MNC Peduli juga turut berkontribusi memberikan bantuan dalam bentuk alat kesehatan maupun alat pelundung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 260 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan menjangkau lebih dari 215.000 masyarakat.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli maupun dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini