Seorang Komisioner dan Staf KPU Tangsel Positif Covid-19

Hambali, Okezone · Kamis 17 September 2020 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 338 2279255 seorang-komisioner-dan-staf-kpu-tangsel-positif-covid-19-YjiM4soaNy.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANGSEL - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Achmad Mujahid Zein dan seorang staf tenaga pendukung terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, menerangkan, dua orang itu dipastikan positif setelah menerima hasil uji Swab dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) pada Rabu 16 September 2020.

"Ya emang, ya positif," terang Bambang kepada Okezone, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga:  TNI Tegaskan Kapasitas RSD Wisma Atlet Aman Menampung Pasien Covid-19 

Dilanjutkan dia, sebelumnya seluruh pegawai di KPU Tangsel menjalani Swab pada akhir Agustus lalu. Namun, hasilnya sendiri baru keluar kemarin, atau lebih dari 2 pekan. Dari hasil Swab, hanya 2 pegawai yang dinyatakan positif.

"Dua orang (positif). Satu komisioner dan seorang tenaga pendukung," sambungnya.

Atas hasil itu, Bambang sendiri telah berkoordinasi dengan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangsel guna mencari solusi pencegahan ke depan. Disebutkan, pihak KPU akan menjalani Swab ulang pada Jumat 18 September 2020.

"Untuk menangani masalah ini saya berkoordinasi dengan dokter Imbar (Ketua IDI Tangsel), dan dia menyarankan agar diswab ulang karena sudah lebih dari 14 hari. Dan swabnya kalau bisa yang hasilnya cepat keluar, dan kemarin kesekretariatan sudah menghubungi Rumah Sakit Medika BSD untuk swab di kantor KPU," ucapnya.

Baca Juga: Kepala BKD DKI Jakarta: Ada 10 Pejabat Terpapar Virus Corona 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini