Pelanggaran Protokol Kesehatan di Jaktim Paling Banyak Ditemukan di Jatinegara dan Pulogadung

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 17 September 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 338 2279318 pelanggaran-protokol-kesehatan-di-jaktim-paling-banyak-ditemukan-di-jatinegara-dan-pulogadung-nrl49MiRMC.jpg Ilustrasi kantor ditutup karena langgar PSBB. (Okezone)

JAKARTA – Kecamatan Jatinegara dan Pulogadung jadi titik terbanyak jumlah pelanggaran terhadap protokol kesehatan di Jakarta Timur selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperketat sejak 14 September 2020.

"Sejak hari pertama penerapan pada Senin, titik pelanggaran terbanyak ada di Kecamatan Jatinegara dan Pulogadung," kata Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian, saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020).

Menurut Budhy, maraknya pelanggaran disebabkan dua kecamatan tersebut memiliki banyak tempat usaha dan perkantoran. Setiap tempat usaha dan perkantoran yang melanggar pun tak luput dari sanksi.

"Kita berikan sanksi penutupan 1x24 jam atau 3x24 jam dan juga ada yang diberikan sanksi tertulis," ujarnya.

Oleh karena itu, Budhy meminta tempat usaha dan perkantoran di sekitar Kecamatan Jatinegara dan Pulogadung menaati semua ketentuan selama berlangsungnya PSBB hingga 14 hari ke depan.

Baca juga : Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Sidak Tempat Usaha dan Perkantoran di Cakung

"Satpol PP dan tim datang ke warga bukan sekadar melakukan pengawasan dan penegakan hukum. Tetapi lebih dari itu, kita ingin menyampaikan pesan bahwa kita ingin melindungi warga agar tetap sehat, tidak terpapar Covid-19, dan bisa terus bersama keluarga," tuturnya.

Baca Juga : Tak Pakai Masker saat Keluar Rumah Bisa Dipenjara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini