Pegawainya Terpapar Covid-19, 3 Perusahaan di Jakbar Ditutup Sementara

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 17 September 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 338 2279360 pegawainya-terpapar-covid-19-3-perusahaan-di-jakbar-ditutup-sementara-EpxIcFrE39.jpg Ilustrasi. (Dok Okezone)

JAKARTA – Sudinakertrans menyebut tiga perusahaan di Jakarta Barat ditutup lantaran ada pegawainya terpapar Covid-19. Nantinya selama tiga hari petugas DKI akan membantu menyemprotkan disinfektan terhadap tiga perusahaan itu.

Kasudinakertrans Jakarta Barat, Ahmad Yala mengatakan, penutupan didapat setelah pihaknya menyidak dua hari ke sejumlah perusahaan. Dalam sidak itu, tercatat ada tiga perusahaan yang beroperasi, meski salah satu karyawannya positif Covid-19.

Setelah pihaknya menerangkan, mereka kemudian mau menutup aktivitasnya selama tiga hari ke depan.

"Mereka sudah patuh sama protokol. Cuma karena ada karyawan yang positif jadi kita tutup selama tiga hari," kata Ahmad, Kamis (17/9/2020).

Ketiga perusahaan itu adalah bank di kawasan Slipi, Palmerah dan dua perusahaan di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Masing-masing ketiga diketahui hanya seorang yang positif.

"Cuma karena sudah protokolnya, jadi tetap kita tutup sementara," katanya.

Ahmad menyampaikan, pihaknya kini masih terus melakukan sidak ke perusahaan-perusahaan untuk mengawasi penerapan aturan selama PSBB. Mereka yang melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi tegas.

Hingga kini, kasus positif Covid-19 bertambah 1.505 orang hingga Rabu (16/9/2020). Angka tersebut merupakan rekor tertinggi penambahan kasus harian sejak awal pandemi Covid-19.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini