Kantor KPU Tangsel Tetap Beraktivitas Normal, Karyawan Tak Tahu Ada yang Positif Covid-19

Hambali, Okezone · Kamis 17 September 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 338 2279411 kantor-kpu-tangsel-tetap-beraktivitas-normal-karyawan-tak-tahu-ada-yang-positif-covid-19-T31U4uDGIL.jpg Karyawan di gedung KPU masih beraktivitas (Foto: Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Kantor KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tetap beraktivitas normal seperti biasa, bahkan beberapa pegawai dan petugas pengamanan terlihat asyik bernyanyi bersama di salah satu ruangan, Kamis (17/9/2020).

Pantauan Okezone sekira pukul 14.00 WIB, kantor KPU nampak tak melakukan ketentuan sebagaimana diatur guna pencegahan Covid. Di mana seharusnya, kantor ditutup selama 3 hari guna sterilisasi dan penyemprotan disinfektan jika dipastikan ada pegawai yang terpapar Covid.

Di antara beberapa pegawai dan komisioner yang ditemui di KPU, tak ada yang mengetahui bahwa 2 pegawai dinyatakan positif Covid. Bahkan dikatakan salah satu komisioner di lokasi, Ajat Sudrajat, aktivitas tetap berjalan tanpa ada arahan untuk penutupan kantor sementara.

"Kita belum tahu kabar itu. Memang kemarin sudah terima masing-masing hasil swab, Alhamdulillah saya negatif. Kalau yang lain kan nggak mungkin kita tanyakan satu-satu karena privasi," terang Ajat.

Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro, sendiri mengakui belum menutup kantor saat ini disebabkan padatnya kesibukan proses tahapan Pilkada Desember 2020 nanti. Dia mengatakan, akan berkoordinasi lebih lanjut soal antisipasi penyebaran Covid di kantornya.

Baca Juga: Seorang Komisioner dan Staf KPU Tangsel Positif Covid-19

"Kemarin kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan. Besok memastikan dengan swab ulang. karena begini, kita swab tanggal 29 agustus, nah baru keluar beberapa hari kemarin, ada itu sekitar dua minggu," katanya dihubungi terpisah.

Menurut Bambang, dia telah meminta kesekretariatan untuk mengambil langkah-langkah yang harus ditempuh sesuai protokol Covid. Termasuk menghubungi Rumah Sakit Medika BSD guna mengambil uji swab kepada seluruh pegawai KPU.

"Kalau kemarin saya sudah menyampaikan ke Pak Sekretaris agar menindaklanjuti kalau memang sesuai dengan protokol ya dibatasi. Besok siang akan uji swab di aula KPU, jadi kesekretariatan menghubungi Medika BSD untuk datang," jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini