Sederet Kasus Pelecehan Seksual di Tangsel yang Tak Kunjung Terungkap

Hambali, Okezone · Jum'at 18 September 2020 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 338 2279667 sederet-kasus-pelecehan-seksual-di-tangsel-yang-tak-kunjung-terungkap-7dxSu5dy8m.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

TANGERANG SELATAN - Kasus-kasus pelecehan seksual masih cukup banyak yang hanya menjadi misteri di wilayah hukum Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Para pelakunya hingga kini belum juga tertangkap. Sementara di sisi lain, perbuatan itu menyisakan trauma bagi korbannya.

Berikut adalah peristiwa pelecehan seksual yang kasusnya menggantung tak tuntas ;

1. Kasus begal payudara yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Bintaro, Pondok Aren, Kamis 8 Agustus 2019 lalu. Korbannya adalah seorang gadis belia berinisial A (17).

Kronologinya, ketika itu A yang mengendarai sepeda motor hendak memutar arah. Namun para pelaku yang berprofesi sebagai "Pak ogah" di sana, spontan meremas bagian tubuh A hingga hampir membuatnya terjungkal jatuh dari kendaraan.

Disebutkan, perbuatan serupa telah berulang kali dilakukan pelaku terhadap korban di putaran itu. Pihak keluarga sendiri telah membuat laporan ke Mapolres Tangsel, namun hingga kini pelakunya belum juga tertangkap.

2. Kasus begal payudara dan bokong yang dialami 2 gadis di jalan kecil penghubung antara Jalan limun dan Jalan Nipan RT02 RW08, Pisangan, Ciputat Timur. Kejadian itu berlangsung pada Rabu 4 Maret 2020 malam.

Korbannya adalah mahasiswi UIN berinisial FA (22) dan seorang karyawan swasta berinisial RU (24). Pelecehan itu telah dilaporkan ke Mapolres Tangsel. Ciri-ciri pelaku juga sudah dikantongi, namun hingga kini kasus itu sulit terungkap.

Baca Juga : Bareskrim Kembali Limpahkan Berkas Penyidikan Surat Jalan Palsu Djoko Tjandra

3. Kasus begal payudara terhadap aktris Soraya Larasati di kawasan Sektor 5 Bintaro, Pondok Aren, Minggu 5 April 2020.

Saat kejadian, Soraya tengah berolah raga lari pagi di sekitar lokasi. Pelaku yang berkendara sepeda motor, langsung menjalankan aksinya meski lalu lintas cukup ramai.

Kasus itu mencuat setelah Soraya mengunggahnya di media sosial. Pihak kepolisian dari Mapolsek Pondok Aren pun turun mengecek ke lokasi kejadian dan kediaman Soraya. Rekaman CCTV serta saksi-saksi telah diperiksa, namun kasusnya mengendap tak tuntas hingga saat ini.

4. Kasus pencabulan terhadap anak-anak di bawah umur di Cipayung, Ciputat. Korbannya masing-masing berinisial A (6) dan J (15), sedangkan pelaku sendiri berinisial DA (53). Ironisnya, DA merupakan ayah tiri dari J dan paman dari A.

Perbuatan bejat itu telah dilaporkan ke unit PPA Mapolres Tangsel, namun belakangan pihak penyidik menyebutkan kepada keluarga korban tak cukup bukti melanjutkan kasus itu. Pelaku yang sempat ditahan beberapa hari, dikabarkan telah dibebaskan karena kasusnya selesai secara kekeluargaan.

5. Kasus perkosaan terhadap anak tiri hingga melahirkan di Ciputat. Korban berinisial H (16), sedang pelaku berinisial S (40). Perkosaan itu berlangsung selama 4 tahun lamanya saat korban masih berusia 14 tahun pada tahun 2015, hingga baru terungkap pada tahun 2019 setelah korban melahirkan.

Perbuatan pelaku telah dilaporkan ke Mapolres Tangsel. Korban yang diwakili Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jawara telah berulang kali menanyakan progres kasus itu. Namun hingga kini kasusnya tenggelam tanpa kabar pengungkapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini