Tak Pakai Masker Dihukum Masuk Ambulans Berisi Keranda, Pria Ini Bengong

Aimar Rani, · Jum'at 18 September 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 338 2279894 tak-pakai-masker-dihukum-masuk-ambulans-berisi-keranda-pria-ini-bengong-GCrRxnTHwy.jpg Tak pakai masker dihukum masuk ambulans. Foto: Aimar Rani

TANGERANG - Razia masker digelar di Kawasan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (18/9/2020). Razia dilakukan agar warga disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus corona (Covid-19).

Pantauan di lapangan, mereka yang terjaring masker diberi sanksi beragam. Salah satunya diminta masuk mobil ambulans yang berisi keranda.

Secara bergilir pelanggar yang masuk ambulans diminta merenung sambil membaca Surah Al Fatihah. “Merenung-merenung, nanti kalau kamu sakit, sesak nafas seperti ini (menunjuk keranda) nanti gimana,” ucap seorang petugas kepada pria yang sedang dihukum masuk ambulans.

Tal kanya itu, sebagian warga yang kedapatan tak memakai masker saat di luar rumah dihukum dengan cara disuruh memeluk pohon sambil berjanji akan tertib menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Cerita Kuli Panggul Terjaring Razia Masker: Malu! 

Untuk diketahuii sedikitnya 83 warga terjaring razia masker tersebut. Hukuman yang diberikan diharapkan memberikan efek jera. “Ini sekitar 83 orang yang tidak pakai masker,” ujar Camat Panongan Rudi Lesmana.

Razia masker ini akan terus dilakukan petugas gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri. Berbagai jenis sanksi sosial pun akan terus diperbaharui agar masyarakat patuh memakai masker.

Baca Juga: Kocak! Tak Pakai Masker Dihukum Memeluk Tiang Telefon

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini