Kronologi Tewasnya 5 ABK yang Mayatnya Ditumpuk Dalam Kulkas

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 18 September 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 338 2279994 kronologi-tewasnya-5-abk-yang-mayatnya-ditumpuk-dalam-kulkas-LBGkK6q8fR.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA - Polres Kepulauan Seribu masih menyelidiki kasus kematian lima anak buah kapal (ABK) Starindo Jaya Maju Enam yang meninggal dan ditempatkan dalam ruang pendingan (Cold Storage) di dalam lambung kapal. Sebelumnya, Kapal Ikan Starindo tersebut berlayar dari Samudra Hindia selama dua bulan.

(Baca juga: Heboh Mayat Dalam Kulkas, 5 ABK Meninggal karena Pesta Miras Oplosan)

Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu, Iptu Bambang Agus menjelaskan, pihaknya masih memeriksa enam saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

"Berdasarkan keterangan mereka bilang kelima temannya meninggal karena menenggak miras oplosan," kata Agus di Mapolres Kepulauan Seribu, Jumat (18/9/2020).

Dari informasi yang didapatkan, kata Agus, kelima ABK tersebut meninggal secara bersamaan. "Informasi yang didapat dari Nahkoda, para ABK itu meninggal sudah 12 hari dan mereka ini berlayar selama dua bulan lebih sejak Juni 2020 lalu," ucapnya.

Masih kata Agus, saat lima ABK ditemukan meninggal, posisi kapal sedang berada jauh di laut lepas. "Jadi saat meninggal itu posisinya mereka sedang mencari ikan di Samudra Hindia dan sudah berlayar dua bulan," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini