Scuba & Buff Dilarang, Pengguna KRL Diwajibkan Gunakan Masker Jenis Ini

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 19 September 2020 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 338 2280254 scuba-buff-dilarang-pengguna-krl-diwajibkan-gunakan-masker-jenis-ini-ZJ5QRmumf0.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai melarang penggunaan masker jenis scuba maupun buff mulai Senin 21 September 2020. 

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, larangan penggunaan masker tersebut sebagai upaya lanjutan menekan penyebaran Covid-19 di Kereta Rel Listrik (KRL).

"KCI mewajibkan seluruh penggunanya untuk memakai masker yang terbukti efektif dalam mencegah droplet atau cairan yang keluar dari mulut dan hidung," kata Anne dalam keterangannya, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga: DKI PSBB Total, Perjalanan KRL Dibatasi hingga Pukul 20.00 WIB Mulai Besok

Anne menegaskan, protokol kesehatan di KRL tersebut sesuai dengan berbagai penelitian yang telah dilakukan mengenai jenis masker yang efektif. KCI akan mewajibkan penumpangnya untuk menggunakan masker kain yang terdiri dari tiga lapisan atau masker kesehatan untuk pemakaian sehari-hari.

"Para pengguna juga kami ajak untuk memperhatikan penggunaan masker yang benar, yaitu selalu menutupi hidung dan mulut hingga ke dagu," jelas dia.

PT KCI kembali mengimbau masyarakat untuk tetap beraktivitas dari rumah. Sesuai prinsip Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), warga dianjurkan keluar dari rumah seperlunya.

"Transportasi publik tetap beroperasi dengan pembatasan pada masa PSBB ini untuk melayani mereka yang benar-benar memiliki kebutuhan mendesak. Berbagai bentuk upaya ini memerlukan dukungan dan kerja sama dari seluruh pengguna KRL untuk menekan penyebaran Covid-19," tandasnya.

Baca Juga: 4 Hari Operasi Yustisi, 452.869 Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini