Rektor Positif Covid-19, IPB Perpanjang Pembatasan Masuk Kampus

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 19 September 2020 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 338 2280558 rektor-positif-covid-19-ipb-perpanjang-pembatasan-masuk-kampus-wruTWOSZYf.jpg Institut Pertanian Bogor (Foto: Dok IPB)

BOGOR - Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali untuk memperpanjang pembatasan masuk kampus (Partially Closed Down) selama 14 hari ke depan. Hal itu menyusul sang Rektor Arif Satria positif Covid-19.

"Pimpinan IPB memutuskan memperpanjang pembatasan masuk kampus (Partially Closed Down) selama 14 hari," kata Wakil Rektor IPB Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Dodik Ridho Nurrochmat, dalam keterangannya, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga:  Rektor IPB Arif Satria Positif Covid-19

Kemudian, kegiatan bekerja dilaksanakan di rumah dan tetap dijalankan secara daring atau metode non-tatap muka lainnya. " Kami berharap semua warga IPB untuk tetap membatasi diri untuk aktivitas di luar rumah serta karantina mandiri bagi yang sedang sakit atau berisiko, sesuai protokol kesehatan," jelasnya.

Namun, pengecualian untuk bekerja di kampus tetap diberikan kepada petugas poliklinik, keamanan, kebersihan dan urusan umum sarana prasarana. Juga kepada sistem informasi transoformasi digital, student service center, kantin yang ditunjuk IPB, petugas atau pihak yang terkait dengan urusan jasa konstruksi yang tidak dapat ditunda pelaksanaannya.

"Juga riset tugas akhir di Laboratorium atau sejenisnya, yang menurut sifatnya dan prosedurnya tidak dapat dihentikan, ditunda, atau dilakukan jeda dan kegiatan lainnya yang atas pertimbangan pimpinan IPB atau pimpinan unit kerja dianggap sangat penting dan tidak dapat ditunda," tambahnya.

Baca Juga:  Camat Kelapa Gading Meninggal di RSPI Sulianto Saroso Akibat Covid-19

Pembatasan masuk kampus ini berlaku sejak 19 September 2020 sampai 3 Oktober 2020 dan dapat diperpanjang kembali jika diperlukan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini