45 Jenazah Dimakamkan dalam Sehari, Gubernur Anies Tinjau TPU Pondok Ranggon

Abu Sahma Pane, Okezone · Minggu 20 September 2020 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 338 2280663 45-jenazah-dimakamkan-dalam-sehari-gubernur-anies-tinjau-tpu-pondok-ranggon-bqefXxirKc.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau TPU Pondok Ranggon. Sumber foto: Instagram @aniesbaswedan

JAKARTA – Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, merupakan area khusus yang dijadikan sebagai lokasi penguburan jenazah pasien Covid-19. Belakangan ini dikabarkan TPU itu hampir penuh.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaruh perhatian atas persoalan ini. Ia pun meninjau langsung TPU Pondok Ranggon tadi malam, Sabtu 19 September 2020.

“Malam ini inspeksi ke TPU Pondok Ranggon. Melihat kembali lokasi pemakaman," ujar Anies lewat unggahan di akun resmi Instagramnya, @aniesbaswedan yang dipantau Okezone pada Minggu (20/9/2020).

Anies juga menjelaskan terdapat 45 jenazah yang dikuburkan kemarin. Namun ia tidak menjelaskan semua jenazah itu pasien Covid-19 atau tidak.

“Di tempat ini, tanah-tanah gundukan kuburan itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam,” tutur Anies.

Lebih lanjut Gubernur DKI Jakarta itu juga menyempatkan diri berbincang dengan petugas penggali kubur. 

Baca Juga: Camat Kelapa Gading Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

"Mendengarkan cerita, tantangan para petugas di sana. Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19. Di bawah terik matahari, maupun di bawah sorotan lampu,” tuturnya.

Baca Juga: Datangi TPU Pondok Ranggon, Anies Dengarkan Cerita Penggali Kubur Pasien Covid-19

“Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker,” pungkas Anies.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini