Cerita Petugas Pemadam Kebakaran saat Dengar 2 Kali Suara Dentuman

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 20 September 2020 23:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 338 2280932 cerita-petugas-pemadam-kebakaran-saat-dengar-2-kali-suara-dentuman-gQAK2LcwIR.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Warga Jakarta dihebohkan dengan dua kali suara dentuman keras yang terdengar di wilayah Jakarta Selatan dan sebagian Jakarta Timur, Minggu (20/9/2020).

Humas Dinas Pemadam DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menceritakan saat dirinya mendengar suara dentuman tersebut. Dia pun menyaksikan sendiri bahwa tidak ada kilat seperti petir di langit.

"Saat dentuman memang tidak ada kilat di langit. Mungkin itu lapisan yang memang tidak terlihat," kata Mulat saat berbincang dengan Okezone.

 Baca juga: Dugaan Awal, BMKG Sebut Dentuman Berasal dari Suara Petir 

Saat mendengar dentuman itu, Mulat tengah berada di kediamannya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kata dia, dentuman berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB.

"Sebanyak dua kali terdengar. Kebetulan rumah saya di Pasar Minggu dan mendengar sendiri," bebernya.

 Baca juga: BMKG Pastikan Suara Dentuman di Jaksel Bukan Akibat Gempa Bumi 

Mulat memastikan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan dari warga. Petugas pemadam kebakaran ini mengatakan bahwa pihaknya juga belum mengetahui dari mana asal suara dentuman tersebut.

Mulat mengungkapkan, bahwa dentuman berlangsung saat hujan telah berhenti. Saat itu, lanjut dia, udara terasa begitu dingin.

"Sudah berhenti dan tidak hujan. Seperti jelang sore ke Maghrib memang udara sih dingin. Mendung cuma nggak ujan," tutur dia.

Dia pun mengingat dua kali suara dentuman tersebut memiliki volume suara yang berbeda. Dentuman pertama seperti lebih jauh dari dentuman kedua yang terdengar lebih kuat.

"Jelas banget emang dentumannya. Pertama terdengar jauh, kedua lebih dekat dengernya," ungkap dia.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini