PT KCI: Tak Ada Pengurangan Jadwal KRL di Jam Sibuk

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 21 September 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 338 2281188 pt-kci-tak-ada-pengurangan-jadwal-krl-di-jam-sibuk-vZhvdJ8ZbH.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

BOGOR - Vice President (VP) Corporate PT KCI Anne Purba menegaskan tidak ada pengurangan jadwal KRL Commuter Line saat jam sibuk. Pengurangan jadwal hanya berlaku untuk perjalanan KRL feeder.

"Jadwal keberangkatan kereta api jam sibuk, kita tidak ada yang mengurangi masih sama dengan PSBB Transisi. Yang dikurangi itu feeder yah seperti Jakarta Kota-Kampung Bandan dan yang lain itu kan mayoritas penumpangnya kosong. Jadi disampaikan jadwal di jam sibuk tidak ada yang kami kurangi," kata Anne, ditemui di Stasiun Bogor, Senin (21/9/2020).

Kemudian, lanjut Anne, jadwal keberangkatan awal KRL juga masih sama yakni sekira pukul 04.00 WIB pagi. Sehingga, diharapkan kereta dari Bogor dan lainnya masuk ke wilayah Jakarta pukul 05.00 WIB.

"Pemberangkatan masih jam 4. Seperti Bogor, Rangkas dan lainnya pemberangkatan awal tetap. Masuk Jakarta kita upayakan jam 5" tambahnya.

Namun, untuk perjalanan KRL terakhir memang dibatasi hingga pukul 19.00 WIB. Meski begitu, PT KCI sudah berkoodinasi dengan DKI Jakarta bahwa masih akan ada perjalanan di atas jam operasional tersebut mengingat penyebaran perjalanan kereta.

"Untuk pulang kita sudah berkoordinasi juga dengan DKI mungkin akan ada beberapa kereta kami yang masih jalan di atas jam 7. Ini terkait penyebaran sarana saja karena tidak mungkin KRL berangkat dalam waktu yang bersamaan karena kita ada persinyalan dan yang lain sehingga ada beberapa kereta yang masih berjalan di atas jam 7," tutup Anne.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini