Bendung Katulampa Siaga I, 13 Kelurahan di Kota Bogor Diminta Waspada Bencana

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 21 September 2020 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 338 2281436 bendung-katulampa-siaga-i-13-kelurahan-di-kota-bogor-diminta-waspada-bencana-acMUPOGMa8.jpg Bendung Katulampa Bogor siaga I. (Dok Pos Pemantauan Bendung Katulampa)

BOGOR – Sebanyak 13 kelurahan di Kota Bogor diminta waspada bencana akibat luapan Sungai Ciliwung. Pasalnya, kondisi Bendung Katulampa saat ini siaga I bahkan ketinggian air sempat menyentuh 250 sentimeter.

"Kita antisipasi bagi masyarakat bantaran Sungai Ciliwung yang berada di 13 kelurahan di Kota Bogor," kata Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana, dalam keterangan tertulis, Senin (21/9/2020).

Ke-13 wilayah itu meliputi Kelurahan Sindangrasa, Tajur, Katulampa, Sukasari, Baranangsiang, Babakan Pasar, Sempur, Tanah Sareal, Bantarjati, Cibuluh, Kedunh Badak, Sukaresmi, dan Kedung Halang.

"Kita sudah lakukan penyebaran informasi kepada masyarakat melalui media sosial dan pemberitahuan kepada Camat dan Lurah se-Kota Bogor," ucapnya.

Saat ini, BPBD Kota Bogor masih terus berkoordinasi dengan petugas di Bendung Katulampa untuk memantau ketinggian air dan menyiapkan personel.

Untuk informasi, ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa Kota Bogor terus mengalami kenaikan dan sempat menyentuh angka 250 sentimeter atau status siaga I pukul 18.18 WIB.

Baca Juga : Puncak Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Bogor Siaga I

Kenaikan itu terjadi karena curah hujan tinggi di kawasan hulu (Puncak) sejak sore tadi. Diperkirakan air akan sampai di Jakarta sekitar 9 jam ke depan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini