Bendung Katulampa Siaga I, Bima Arya Minta Anies Waspada

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 21 September 2020 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 338 2281461 bendung-katulampa-siaga-i-bima-arya-minta-anies-waspada-zZbSsEDoWQ.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya pantau Bendung Katulampa. (Dok Humas Pemkot Bogor)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewaspadai kenaikan debit air Sungai Ciliwung. Itu karena ketinggian air sempat menyentuh 250 sentimeter atau siaga I.

"Saya barusan sudah kontak dengan Pak Gubernur DKI untuk menyampaikan agar semua waspada," kata Bima, saat meninjau Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa Kota Bogor, Senin (21/9/2020) malam.

Selain itu, juga terdapat 13 wilayah di Kota Bogor yang juga harus diwaspdai terutama yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung akan terjadinya banjir.

"Mohon juga warga Bogor di lintasan Sungai Ciliwung ada 13 kelurahan agar waspada," tutur Bima.

Sejauh ini, lanjut Bima, ketinggian air di Bendung Katulampa sudah berangsur menurun. Meski begitu, pihaknya tetap siaga sampai kondisi normal kembali.

"Tadi dilaporkan jam 6, bahwa Bendung Katulampa siaga I dengan ketinggian air 250 centimeter. Sempat bertahan cukup lama, alhamdulillah sekarang sudah turun lagi. Tetapi semua tetap waspada," tutup Bima.

Untuk informasi, ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa Kota Bogor terus mengalami kenaikan dan sempat menyentuh angka 250 centimeter atau status siaga I pukul 18.18 WIB.

Kenaikan itu terjadi karena curah hujan tinggi di kawasan hulu (Puncak) sejak sore tadi. Diperkirakan air akan sampai di Jakarta sekitar 9 jam ke depan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini