Kali Grogol Meluap, Jalan S. Parman Kebanjiran

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Senin 21 September 2020 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 338 2281515 kali-grogol-meluap-jalan-s-parman-kebanjiran-qoSbxgstiP.jpg Banjir di Jalan S Parman Grogol (foto: Sindonews/Yan Yusuf)

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta serta tingginya permukaan air waduk katulampa membuat kawasan Citraland, Grogol Petamburan, Jakarta Barat mulai tinggi. Banjir setinggi dengkul orang dewasa mulai terlihat di kawasan ini, Senin (21/9/2020).

Kuat dugaan genangan disebabkan kali grogol yang meluap, dan tak mampu menahan debit air. Imbasnya air meluap ke jalanan membuat lalu lintas tersendat.

Seorang warga, Andrew mengatakan ketinggian air bervariasi, namun yang terendah sekitar 20 sentimeter. Ia pun sempat berjalan pelan lantaran menghindari genangan yang dalam.

 Baca juga: Waspadai Air Kiriman dari Bogor Tiba di Jakarta pada Dini Hari 

Beberapa pemotor memilih jalur TransJakarta agar air tak masuk ke mesin kendaraan dan mogok. "Kalau mobil masih bisa jalan, walau agak pelan," jelas Andrew.

Hingga berita ditulis, beberapa sepeda motor yang menerobos genangan mulai terlihat mogok, pengendara terpaksa mendorong hingga beberapa meter.

 Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan Deras, BNPB: Genangan Setinggi 30 Cm 

Meski menyebabkan kemacetan, namun tak ada satupun petugas yang mengatur lalu lintas dikawasan itu.

Selain Grogol, hujan yang mengguyur Jakarta sejak 18.30 WIB membuat genangan juga terjadi di Jalan Palmerah Utara di Kelurahan Palmerah dengan ketinggian 15 sentimeter dan Taman Katalia Selatan di Kelurahan Kota Bambu Utara dengan ketinggian 15 sentimeter.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini