Gubernur Anies Siapkan Pengungsian Banjir dengan Protokol Kesehatan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 21 September 2020 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 338 2281516 gubernur-anies-siapkan-pengungsian-banjir-dengan-protokol-kesehatan-Oy9bKilTlx.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan tempat pengungsian warga di aliran Kali Ciliwung, dengan protokol kesehatan Covid-19 setelah banjir diprediksi akan berlangsung dini hari nanti.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan, pihaknya akan menyiapkan masker dan jarak antarwarga di lokasi-lokasi penampungan warga yang terdampak banjir kiriman dari Bendung Katulampa tersebut.

"Antisipasi kita adalah satu untuk masyarakat, siapkan tempat-tempat penampungan apabila sampai mereka terkena banjir. Dan kali ini agak berbeda karena tempat penampungannya harus memasukkan protokol kesehatan Covid-19. Selain menyediakan masker, juga lokasi-lokasinya dibuat ada jaga jarak sehingga warga juga terbebas dari potensi penularan Covid-19," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Senin (21/9/2020) malam.

 Baca juga: Waspadai Air Kiriman dari Bogor Tiba di Jakarta pada Dini Hari 

Anies menegaskan, pihaknya bersama warga yang tinggal di aliran Kali Ciliwung telah bersiaga dan bersiap untuk menghadapi banjir tersebut.

"Jadi malam hari ini seluruh kawasan yang di tepi sungai Ciliwung bersiaga," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini