Percakapan Bima Arya & Anies Baswedan saat Koordinasi Air Kiriman dari Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 22 September 2020 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 338 2281534 percakapan-bima-arya-anies-baswedan-saat-koordinasi-air-kiriman-dari-bogor-GSscrKHBhB.jpg Wali Kota Bogor, Bima Arya saat Video Call dengan Gubernur Anies (foto: Dok Humas Pemkot Bogor)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau aliran Sungai Ciliwung, di Bendung Katulampa Kota Bogor setelah sempat berstatus siaga I. Bima pun sempat komunikasi video call dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melaporkan kondisi tersebut.

Mengenakan jaket berwarna navy, Bima Arya tiba di Bendung Katulampa sekira pukul 19.00 WIB. Ia kemudian langsung menemui Petugas Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman dan menghubungi aparatur wilayah untuk waspada khususnya di 13 kelurahan di Kota Bogor yang dilintasi aliran Sungai Ciliwung.

 Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan, Berikut Jalanan yang Tergenang saat Ini 

Usai berkoordinasi dengan para lurah, Bima kemudian berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengabarkan informasi terkini kondisi Bendung Katulampa melalui video call.

"Tadi sempat siaga 1 lumayan lama sekitar 15 menit. Sekarang mulai turun pak Gubernur. Kalau ini turun terus Insya Allah terkendali. Tapi teman-teman di Jakarta sepertinya perlu siaga, Pak Gub. Sekitar 12 jam air akan sampai ke sana. Berarti besok pagi kira-kira sampai," ungkap Bima Arya dalam percakapan video call dengan Anies, Senin (21/9/2020).

 Baca juga: Antisipasi Banjir di Jakarta, Gubernur Anies: Pintu Air Sudah Diatur 

Bima juga menyampaikan, bahwa sekira pukul 18.18 WIB tinggi muka air di Bendung Katulampa sempat menyentuh 250 centimeter atau status siaga 1.

"Alhamdulillah sekarang cenderung turun lagi. Tapi mohon warga Bogor yang berada di lintasan sungai Ciliwung, ada 13 kelurahan agar waspada. Mudah-mudahan air cepat surut tapi semua tetap waspada, siaga, Insya Allah bisa diatasi bersama," tambahnya.

Ia pun juga memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Camat hingga Lurah untuk memonitor warganya. Namun, sementara ini belum ada laporan kerusakan infrastruktur ataupun korban akibat luapan air di Sungai Ciliwung.

"Ingatkan warga dan pastikan keselamatan warga," tandasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini