Antisipasi Banjir, Wagub DKI Siapkan Tempat Pengungsian Dua Kali Lebih Banyak

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 22 September 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 338 2281958 antisipasi-banjir-wagub-dki-siapkan-tempat-pengungsian-dua-kali-lebih-banyak-ZDY9MVCgwv.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pihaknya menyiapkan sejumlah tempat pengungsian bagi warga untuk mengantisipasi banjir.

Menurut Riza, jumlah tempat pengungsian kali ini disiapkan lebih banyak dua kali lipat dari biasanya. Meski demikian ia tak menyebut secara pasti berapa lokasi yang disiapkan.

BACA JUGA: Terapkan Protokol Kesehatan, Lokasi Pengungsian Banjir Jakarta Akan Ditambah

"Kami sudah menyiapkan titik-titik jumlah penampungan yang jumlahnya dua kali lipat karena ini masa pandemi Covid-19 jadi kita tetep memperhatikan Protokol Covid-19," kata Riza kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Selain itu kata Riza, pihaknya juga telah mengimbau masyarakat khususnya yang terletak dilokasi rawan banjir yang dekat dengan aliran Sungai Ciliwung agar bersiap.

"Dimungkinkan nanti terjadi genangan di sekitar Sungai Ciliwung. Karena itu kita minta masyarakat bersiap di musim hujan," ujarnya.

BACA JUGA: Masuki Musim Hujan, Wagub DKI Catat Ada 82 Kelurahan di Jakarta Rawan Banjir

Tak hanya itu tambah Riza, Pemrov DKI juga telah menyiapkan 54 eskavator, beko dan peralatan lain untuk melakukan pengerukan sampah maupun sungai yang ada di Jakarta.

"Mudah-mudahan bisa mengurangi dan itu juga membuat terobosan-terobosan membuat sodetan-sodetan mengatur puntu air," tandasnya. (dka)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini