Diduga Gangguan Jiwa, Wanita Tanpa Busana Rusak Pintu Masjid di GDC Depok

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 22 September 2020 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 338 2282103 diduga-gangguan-jiwa-wanita-tanpa-busana-rusak-pintu-masjid-di-gdc-depok-JFnNGt7Pm8.jpg Ilustrasi gangguan jiwa. (Shutterstock)

DEPOK – Seorang wanita tanpa identitas merusak kaca pintu masjid di Cluster Apenia, kawasan Grand Depok City (GDC) Kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa (22/9/2020).

Wanita tersebut diketahui merupakan seorang ODGJ (orang dengan ganguan kejiwaan) sebab ketika mengamuk wanita itu tidak mengenakan pakaian.

"Iya yang bersangkutan ini ODGJ, sudah kami amankan karena khawatir mengganggu ketertiban di muka umum," kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdiany, saat dihubungi wartawan, Selasa (22/9/2020).

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok yang ingin mengamankan wanita tersebut dibuat kaget lantaran ia mengeluarkan jurus bak pendekar sakti mandraguna.

"Kami berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos). Rencana akan kita bawa ke Dinsos untuk penanganan selanjutnya," jelasnya.

Disisi lain, petugas keamanan di cluster Alpenia, Mamur mengatakan, wanita berstatus ODGJ itu masuk area masjid dengan cara memanjat pagar. Aksinya sempat terekam kamera pengintai atau CCTV.

"Nah pintu masjid ini ditonjok sama dia sampai pecah. Pas kejadian enggak ada jamaah, kosong sekira jam 8 malam-an lah," ucapnya.

Diketahui wanita tersebut sempat bermalam di area masjid sebelum akhirnya keluar dan kembali ngamuk saat akan diamankan petugas keamanan komplek. Selain berceloteh tak karuan, wanita ini juga kembali menanggalkan pakaian yang diberikan petugas.

"Wanita itu sempat kabur ke luar kompleks tersebut dengan kondisi tanpa busana alias bugil, sebelum akhirnya berhasil diamankan sejumlah petugas Satpol-PP Kota Depok," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini