66 Prajurit dari Tiga Matra Tersangka Pembakaran dan Perusakan Mapolsek Ciracas

Riezky Maulana, iNews · Rabu 23 September 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 338 2282537 66-prajurit-dari-tiga-matra-tersangka-pembakaran-dan-perusakan-mapolsek-ciracas-mKKBrDYvFp.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Pelaku penyerangan dan pembakaran Mapolsek Ciracas pada Sabtu (29/8) dini hari, oleh ratusan oknum TNI terus bertambah. Dalam peristiwa tersebut, puluhan warga juga menjadi korban.

(Baca juga: Diadili di Oditur Militer II/08 Jakarta, Berkas Perkara Hoax Prada MI Segera Rampung)

Danpuspom TNI Mayjen Eddy Rate Muis mengatakan, sebanyak 19 prajurit TNI AU dan 11 TNI AL telah diperiksa untuk kasus yang sama. Sedangkan delapan di antaranya telah dinaikkan statusnya menjadi tersangka dengan perincian, tujuh dari tiga satuan TNI AL dan satu dari TNI AU.

Secara keseluruhan, kata dia, total prajurit dari tiga matra yang diperiksa dalam kasus ini berjumlah 125 orang. Sedangkan umlah tersangka, 66 oknum prajurit yang terlibat dalam peristiwa penyerang Mapolsek Ciracas.

"Secara umum sampai saat ini oknum prajurit yang sudah diperiksa berjumlah 125 orang dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan udara. Kemudian telah ditetapkan sebagai tersangka sebanyak 66 orang. Dengan perincian dari oknum Angkatan Darat 58, kemudian dari Angkatan Laut 7 orang dan angkatan udara 1 orang," tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini