Hujan Es Melanda Sebagian Wilayah Bogor, Warga: Kayak Ditimpuk Batu

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 23 September 2020 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 338 2282685 hujan-es-melanda-sebagian-wilayah-bogor-warga-kayak-ditimpuk-batu-VsQYQCbyF6.jpg Hujan es melanda sebagian wilayah Bogor (Foto : Facebook/Aris Basuki)

BOGOR - Hujan deras yang disertai turunnya butiran es melanda sebagian wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020). Bahkan, butiran-butiran es tersebut sempat merusak bagian atap rumah warga.

Seperti yang terjadi di wilayah Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Awalnya, hujan deras turun seperti biasanya sekira pukul 17.00 WIB sore tadi.

"Enggak lama suara berisik di genteng, kayak ada yang nimpukin batu," kata Asnah (60), kepada wartawan.

Setelah diperiksa ke luar, rupaya hujan deras yang turun juga dibarengi dengan butiran es hampir sebesar kelereng di halaman depan rumahnya. Dirinya pun sempat memunguti butiran es tersebut.

"Jadi saya mungutin es, sambil nyapu," tambahnya.

Butiran es yang turun sekitar 10 menit itu pun merusak atap asbes bagian belakang rumah. "Bolong itu yang di atas putih tipis ketiban es," ungkap Asnah.

Baca Juga : Libatkan Megawati dan Puan, Gibran Mengaku Siapkan Blusukan Online

Baca Juga : Pinangki Sangkal Dakwaan Jaksa soal Uang USD500 Ribu

Semetara itu, Danru Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Maruli membenarkan ada beberapa titik diguyur hujan es. Diantaranya yakni Kayumanis, Bubulak, Mekarwangi dan Salabenda.

"Iya betul, beberapa laporan ada hujan es di," singkat Maruli, dikonfirmasi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini