Meninggal Terkena Covid-19, Ini Wasiat Istri Mantan Wali Kota Jakarta Barat

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 24 September 2020 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 338 2283039 meninggal-terkena-covid-19-ini-wasiat-istri-mantan-wali-kota-jakarta-barat-viW3zWJKax.jpg ilustrasi: Okezone

JAKARTA Istri mantan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Supriyanti meninggal dunia tadi malam saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah. Dia diduga terpapar Covid-19.

Penguburan Supriyanti dilangsungkan secara protap Covid-19 di makam wakaf keluarga, RW 03, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Ia disemayamkan dekat makam anak keduanya.

(Baca juga: Istri Mantan Wali Kota Jakbar Anas Effendi Diduga Meninggal karena Covid-19)

Pantauan MNC Media di lokasi, Kamis (24/9/2020), Anas Effendi sendiri terlihat memakai APD saat memasukan peti jenazah mendiang istrinya ke dalam liang lahat. Usai memakamkan, Anas mengenang mendiang istrinya yang meninggal di usia 58 tahun.

"Dia orang baik. Orang soleh rajin mengaji, salat lima waktu, dan puasa sunnah," kenang Anas.

Anas juga meminta doa pada warga Jakarta Barat untuk mendiang istrinya. Ia berharap istrinya berada  di tempat terbaik di sisi Allah Ta’ala.

"Saat masih hidup dia (istri) tinggalkan wasiat agar dapat dimakamkan di samping mendiang anak kedua kami," kata Anas sembari menahan tangis.

Anas bersyukur pihaknya mendapatkan restu dari Kasudin Kesehatan Jakarta Barat dan warga sekitar untuk memakamkan mendiang istrinya di pemakaman tersebut.

Sebab, secara prosedur, harusnya Supriyanti dimakamkan secara Protap Covid-19 karena meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Kembangan, Jakarta Barat.

Jauh sebelum dinyatakan meninggal. Supriyanti, kata Anas, sempat memakai ventilator. Namun hal itu tidak berhasil lantaran kondisi kesehatan Supriyanti yang kian parah setelah menjalani perawatan dua pekan karena sakit komplikasi darah tinggi dan diabetes.

Namun Anas tidak mau menjawab terkait kemungkinan mendiang istrinya yang terpapar Covid-19. "Sebelumnya dia memang memiliki penyakit darah tinggi dan diabetes," tutup Anas.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini