Pemkot Bekasi Siapkan Asrama Haji Tampung Pasien Covid-19

Wisnu Yusep, Okezone · Kamis 24 September 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 338 2283050 selain-hotel-pemkot-bekasi-siapkan-asrama-haji-tampung-pasien-otg-covid-19-gw384GHjYE.jpg Ilustrasi tempat isolasi mandiri di Bekasi (Foto : Okezone.com/Wisnu)

BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyiapkan Islamic Center dan Asrama Haji bila rumah sakit, maupun hotel di Kota Bekasi yang disediakan sebagai tempat isolasi pasien virus corona atau Covid-19, sudah tidak bisa menampung.

"Kalau jadi pemburukan, kan kita masih punya Islamic Center dan Asrama Haji kita masih ada. Lagi pula Asrama Haji saat ini tidak digunakan untuk haji," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kamis (24/9/2020).

Pria yang disapa Pepen itu meminta agar warga Kota Bekasi tak perlu khawatir, meski saat ini terjadi peningkatan kasus virus corona. Pasalnya, Pemkot Bekasi masih memiliki banyak fasilitas yang bisa digunakan.

Meski pun, kata dia, sejauh ini baru The Green Hotel yang bisa digunakan fasilitasnya untuk tempat isolasi pasien virus corona. "(Memang) yang baru siap di Green Hotel saja, kemarin kepala BPBD sudah bertemu ketua PHRI, kan membawahi hotel dan restoran di Kota Bekasi," kata politikus Golkar itu.

Bila pun terjadi peningkatan kasus Covid-19, dia pun mengaku tak ambil pusing. Seperti yang disebutkan di atas, pihaknya masih memiliki banyak fasilitas untuk menampung pasien Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri. "Enggak perlu dikhawatirkan," kata dia.

Baca Juga : KPK Belum Tahu Alasan Pengunduran Diri Febri Diansyah

Ada sebanyak 90 kamar di The Green Hotel yang bisa digunakan sebagai tempat isolasi. Dalam 90 kamar tersebut, ada sekitar 150 tempat tidur isolasi yang bisa digunakan. Dalam satu kamar hotel itu terdapat satu hingga dua tempat tidur.

Tidak hanya ruangan untuk pasien Covid-19 yang isolasi, tetapi juga bakal disiapkan satu ruangan untuk tempat tenaga medis di tiap lantainya. Tidak hanya ruangan untuk tenaga medis, akan disiapkan juga ruang unit gawat darurat di lantai dasar. (aky)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini